Rabu, 25 Juli 2012

Tips Atasi Pusing Selama Kehamilan

Bismillahirrohmanirrrohim..............

Asslamualaikum wr wb


Keluhan seperti pusing yang disertai mual memang lazim terjadi pada setiap ibu hamil, ini lebih umum dirasakan pada trimester pertama. Tapi ada juga yang berlangsung hingga trimester akhir. Untukmengatasi pusing selama kehamilan, Anda harus mengetahui penyebabnya.
images/images_artikel/Tips_Mengatasi_Pusing_Selama_Kehamilan140.gif


Pusing biasanya disebabkan oleh hormon yang meningkat dan kadar gula dalam darah rendah. Selain itu pusing juga dapat disebabkan oleh rahim Anda yang semakin membesar yang menekan pembuluh darah. Berikut tips mengatasi pusing selama kehamilan :

§  Hindari berdiri terlalu lama. Jika Anda berdiri, pastikan kaki tetap bergerak untuk membantu meningkatkan sirkulasi ke tubuh.
§  Bagunlah perlahan saat duduk atau berbaring.
§  Makanlah makanan yang mengandung gizi yang cukup secara teratur, jangan sampai Anda menunda waktu untuk makan dan membiarkan perut kosong karena kadar gula dalam darah dapat turun drastis. Isi waktu Anda dengan memakan cemilan yang sehat.
§  Selalu cek tekanan darah Anda.
§  Pakailah pakaian yang longgar dan nyaman, agar sirkulasi udara masuk ke tubuh Anda.
§  Hindari untuk mandi atau minum dengan air hangat, karena ini akan menyebabkan tubuh Anda menjadi panas secara berlebihan.
§  Jangan tidur terlentang saat Anda mencapai trimester kedua, posisi miring merupakan posisi yang baik selama kehamilan.
§  Minumlah air yang cukup agar terhindar dari dehidrasi.
§  Jika Anda mengalami pusing saat dijalan cobalahlah untuk duduk dan meletakannya kepala di antara lutut.
    Anda tidak perlu khawatir dengan keluhan yang sering terjadi pada kehamilan. Jika memang sudah berlebihan, cobalah untuk memeriksakan kandungan ke dokter. Semoga tips mengatasi pusing selama kehamilan dapat membantu Anda dan menerapkannya sehingga terhindar dari keluhan tersebut.

Semoga bermanfaat dan sehat walafiat selalu ya sobat...........goodluck ?

Sumber : DI SINI
Wasslamualaikum wr wb

Share

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:
:ka: :kb: :kc: :kd: :ke: :kf: :kg:
:kh: :ki: :kj: :kk: :kl: :km: :kn: :km: :ko:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Kritik $ Saran :