Selasa, 10 Juli 2012

Gejala - Gejala Kehamilan yang Jarang Diketahui Orang

Bismillahirrohmanirrohim.................

Asslamualaikum wr wb

10 gejala kehamilan yang jarang diketahui orang


Salam hangat dan cerdas buat sobat yang ingin mendambakan hadirnya Buah hati, so Cek This Out ?

agar sang suami juga jadi lebih siaga dan ikut memperhatikan kesehatan sang istri tercinta terhadap Gejala - gejala di saat akan kehamilan pertama atau mungkin anak yang kedua dst.


Tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa rasa mual yang muncul di pagi hari adalah gejala kehamilan. Terus untuk gejala-gejala yang lainya, bagaimana? 

Berikut ini ada 10 gejala kehamilan yang sering tidak diketahui orang :
1. Masalah penglihatan
Adanya pertambahan hormon mengakibatkan mata menjadi kering, gatal dan juga rasa tidak nyaman untuk perempuan yang memakai lensa kontak. Hal itu diakibatkan oleh penumpukan cairan yang dapat mengakibatkan kornea menjadi bengkak. Untuk lebih nyamannya, batasilah waktu untuk bekerja di depan komputer dan lebih sering mencuci mata.

2. Payudara nyeri
Hal ini bisa menjadi gejala pertama yang dapat dialami, bahkan ketika menstruasi belum berhenti. Lebih awal dada Anda sudah siap untuk menyambut kelahiran anak, dan bila disentuh akan terasa lembut. Belahan dada juga nampak lebih lebar ketika mengandung.

3. Rambut lebih lebat
Banyak dari mereka yang hamil terlihat mempunyai rambut yang lebih lebat dan lebih berkilau. Tidak hanya rambut kepala saja, tapi juga seluruh rambut yang ada di tubuh. Dan Anda tidak usah khawatir, karena rambut-rambut yang banyak tumbuh di tubuh akan rontok kembali dengan sendirinya ketika selesai melahirkan.

4. Gusi berdarah
Ketika dalam masa kehamilan, sering mengalami gusi berdarah. Pada saat mengandung sangat penting dalam menjaga kebersihan mulut. Lakukanlah pemeriksaan secara berkala untuk kesehatan mulut Anda.

5. Ceroboh
Seiring semakin membesarnya kandungan, anda akan banyak kehilangan keseimbangan. Pada saat mengandung, pusat tubuh Anda akan berubah. Hal ini mengakibatkan  Anda terlihat menjadi ceroboh dan mengakibatkan kekurangan keseimbangan. Biasanya untuk orang yang sedang mengandung akan sering tersandung, oleh sebab itu berjalanlah dengan hati-hati dan perlahan terutama ketika sedang menaiki tangga.

 6. Lupa
Ada sebuah istilah yang banyak beredar di masyarakat yaitu otak hamil, mungkin Anda juga sudah sering mendengar istilah tersebut. Tentunya hal itu tidak lucu lagi ketika Anda yang sedang mengalaminya. Salah satu gejala yang mungkin saja dapat dialami, yakni mengulangi pembicaraan dan lupa dengan akhir kalimat sendiri.

7. Bercak hitam pada kulit
Mungkin pada saat mengandung dan banyak menghabiskan waktu di bawah terik matahari, mungkin Anda akan mengalami bercak gelap pada dahi atau pada bagian tubuh yang lain. Untuk gejala tersebut sering dikenal dengan istilah chloasma atau melisma dan banyak yang menyebutnya juga dengan “topeng kehamilan”, penyebabnya sendiri adalah hormon yang dapat mengacaukan pigmentasi kulit. Memang hal tersebut tidak berbahaya, tapi akan terlihat lebih mencolok sehingga dapat mengganggu penampilan.

8. Kaku di tangan
Saat bangun tidur akan mengalami kaku tangan, ini adalah salah satu gejala yang muncul ketika hamil. Penyebabnya sendiri adalah nadi yang tertekan, sehingga Anda akan mengalami seperti tertusuk jarum serta tidak bisa untuk merasakan tangan sendiri. Walaupun hal ini sangat tidak nyaman, namun mempunyai kesamaan dengan gejala yang lain yaitu akan hilang dengan sendirinya setelah melahirkan.

9. Perut terasa panas
Bagi setiap wanita yang sedang mengandung, perut akan terasa panas adalah derita umum yang sering terjadi, terutamanya ketika memasuki akhir bulan masa kehamilan. Pemicunya biasanya dari aktivitas makan dan minum sebelum tidur. Kemanapun Anda pergi, pastikanlah Anda selalu membawa antacid atau obat penetral asam perut.

10. Sembelit
Walaupun hal ini sedikit memalukan ketika dibicarakan, namun sembelit bukanlah sesuatu hal yang lucu serta bisa mengakibatkan ketidaknyamanan dan juga memunculkan rasa sakit yang sangat terasa ketika mengandung. Mintalah pada dokter resep obat pencahar, jika alternatif pengobatan melalui konsumsi makanan berserat dan minum air putih tidak dapat mengatasi.

Setiap wanita tidak selalu mengalami gejala-gejala yang ada di atas, dan bila Anda mengalami salah satu gejala yang ada di atas ketika mengandung bukan berarti tidak akan mengalami gejala tersebut lagi. Apa pun gejala yang Anda alami, pastikanlah setelah melahirkan tubuh kembali normal.

Semoga Info ini bermanfaat ya sobat biar kita tahu lebih dini gejala - gejala di saat Kehamilan..............

Sumber : KLIK SINI

Wsslamualaikum wr wb


Share

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:
:ka: :kb: :kc: :kd: :ke: :kf: :kg:
:kh: :ki: :kj: :kk: :kl: :km: :kn: :km: :ko:

Poskan Komentar

Silahkan Memberikan Kritik $ Saran :