Minggu, 15 Juli 2012

Download Software Anak Belajar Membaca...PHONICS VS IQRA

Bismillahirrohmanirrohim...................

Asslamualaikum wr wb

Saya mulai baca-baca sana sini dan browsing-browsing ini itu. Alhamdulillah, akhirnya saya mendapatkan cara dan bahan yang menurut saya cukup ideal untuk dibelajarkan kepada anak-anak.

Kuncinya adalah PHONICS! Inilah metoda belajar membaca bagi English Speaking children. Dengan Phonics, anak-anak diajarkan mengucapkan alfabet menurut bunyinya, misalnya ‘C’ bukan diucapkan ‘si’ tetapi ‘keh..’, ‘G’ bukan dibunyikan ‘ji’ tetapi ‘geh’. Setelah mengenal bunyi huruf, anak-anak akan dikenalkan dengan bentuk-bentuk kata yang berpola, semisal “short vowel”, “long vowel”, “r control”, dsb dsb. Tentu saja teorinya tidak perlu di baca oleh anak-anak, mereka tinggal mengikuti contoh-contoh yang sudah di susun sistematis. 

Mirip metoda IQRA! Persis seperti anak-anak yang belajar membaca huruf Arab dengan metoda Iqra!
Silahkan, jika rekan-rekan mendapatkan masalah yang sama, bisa mencoba cara berikut ini:

Temani dan tuntun anak untuk belajar di web site CLICK HERE. This is a really amazing educational site, and it’s free! Semua bahan pelajaran bisa di download gratis. Web site ini sangat menyenangkan bagi anak-anak, karena masing-masing runtunan belajar diakhiri dengan game yang asyik-asyik. Tanpa sadar anak-anak akan belajar dan terus bertahan belajar. Juga, karena berupa mulitmedia interaktif, kita hanya perlu menemani dan memastikan anak mengikuti sequence belajar yang telah di sarankan, anak-anak tinggal melihat, menirukan, mengulangi bahan pelajaran multimedia tersebut. Spelling dan Pronounciation dijamin benar dong…nggak seperti kita jika mengajarinya sendiri. 

Selain itu, download saja bahan-bahan yang bisa dicetak sehingga anak tidak harus membuka komputer+internet untuk belajar. Mereka juga bisa melakukan aktifitas asyik dengan worksheet yang tersedia. Dan…tanpa menyadarinya mereka juga belajar MENULIS!
Jika anak-anak sudah mulai bersemangat, kita bisa menyediakan tambahan buku-buku dan lembar kerja yang bagus, menarik tapi murah.


Cek This Out  HERE  sangat membantu upaya belajar membaca anak. Please, visit them, it’s really great!

Selamat mencoba dan sukses selalu...................ty.

Wasslamualaikum wr wb
Share

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:
:ka: :kb: :kc: :kd: :ke: :kf: :kg:
:kh: :ki: :kj: :kk: :kl: :km: :kn: :km: :ko:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Kritik $ Saran :