Selasa, 17 Juli 2012

Download Gratis Belajar Ilmu Tajwid dan Iqra' ( Lengkap )

Bismillahirrohmanirrohim.................

Asslamualaikum wr wb

Pengertian Tajwid, Tajwid menurut bahasa berasal dari kata  image yang berarti bagus atau membaguskan. Dalam ilmu Qiraah, tajwid berarti mengeluarkan huruf dari tempatnya dengan memberikan sifat-sifat yang dimilikinya. Jadi ilmu tajwid adalah suatu ilmu yang mempelajari bagaimana cara membunyikan atau mengucapkan huruf-huruf yang terdapat dalam kitab suci al-Qur’an maupun bukan.


Adapun masalah-masalah yang dikemukakan dalam ilmu ini adalah makharijul huruf(tempat keluar-masuk huruf), shifatul huruf (cara pengucapan huruf), ahkamul huruf(hubungan antar huruf), ahkamul maddi wal qasr (panjang dan pendek ucapan), ahkamul waqaf wal ibtida’ (memulai dan menghentikan bacaan) dan al-Khat al-Utsmani. Inilah yang dimaksud dengan membaca al-Qur’an dengan tartil sebagaimana firman-Nya :   


yang artinya : “Bacalah al-Qur’an itu dengan tartil”. Sedangkan arti tartil menurut Ibn Katsir adalah membaca dengan perlahan-lahan dan hati-hati karena hal itu akan membantu pemahaman serta perenungan terhadap al-Qur’an. Area Download
·         Ukuran file : 3,6 Mb
·         Format :  exe
·         Download :  SINI  atau  SANA

Catatanku: Ada beberapa yang perlu diluruskan dari software di atas, yaitu hukum idghom bilaghunnah. Seharusnya dibaca dengan “tanpa” dengung, sedangkan software di atas prakteknya dibaca dengan dengung. Wallahu’alam

Download Aplikasi: Belajar Tajwid

FILE CADANGAN :


Berikut ini adalah software belajar praktis ilmu tajwid. Ada tiga buah file. EXE dan SWF adalah file flash untuk belajar tajwid. Dengan file exe kita bisa mainkan dengan double klik file tersebut dan voila.. dia akan muncul… Namun untuk file SWF anda bisa memainkannya di browser anda (internet explorer, mozilla firefox, opera, dll). Sementara untuk file PDF bisa anda cetak dengan printer di sebuah kertas kemudian dibaca, atau bisa dibaca lewat PDF viewer, seperti Adobe Acrobat PDF Reader.

Download klik disini Ebook/PDF Buku Panduan Tahsin Tilawah Al-Quran


Sofware ini sebelumnya di zip dalam 3 folder terpisah, itu ketika saya pertama kali mendownloadnya, nah untuk memudahkan dan supaya tidak terpisah - pisah maka saya upluoad saya satukan, software iqro tersebut di zif dengan ukuran file 8 MB. 

Software Iqro itu wajib kita punyai apalagi kalau kita mempunyai anak yang masih Tk atau SD sebab dengan software tersebut, anak belajar secara interaktif tidak belajar sendiri, sebagai contoh si Anak disuruh untuk menunjukan hurup BA maka ketika jawabannya benar, akan ada reward berupa pujian ataupun ketika salah menunjukkan maka akan ada motivasi berupa ucapan jangan lupa untuk belajar, saya mengambil pengalaman dari diri saya sendiri, software ini saya tunjukkan pada keponakan dari istri, pertama kali disuruh belajar ngaji tampak dia malas, namun setelah mencoba dia rupanya sangat senang apalagi ketika dia berhasil menunjuk suatu hurup yang diperintahkan dan dia berhsil menunjuknya dengan benar, maka dia akan mendapat reward berupapujian, dengan pujian tersebut dia tambah bersemangat.
Jadi dimanapun bisa kita belajar sambil beramal dan mendapat pahala


Menjalankan Software Iqro


Untuk menjalankan software tersebut,
1. Klik Pada File yang berukuran lebih besar.
2. Arahkan pada Program File dan cari aplikasi Klite codec, atau bisa juga diarahkan pada Flash contoh pada aplikasi tajwid diatas, bisa diarahkan kesana, apabila diarahkan ke aplikasi tajwid, maka secara default dia bisa di buka secara langsung.
3. Dari ketiga folder diatas untuk mencoba menjalankannya cari file yang berukuran lebih besar dari ukuran yang lain

Software Tajwid dan software iqro tersebut, wajib kita miliki sebab banyak manfaat yang diterima, baik untuk diri sendiri keluarga, terutama untuk anak - anak kita. Ya kalau bisa jangan biarkan anak anak kita hanya menghabiskan waktu mareka di depan komputer hanya dengan main Game, Tapi didepan komputer digunakan untuk belajar.  


Coba disini  :  Download Iqra'

Sumber terpercaya : DI SINIDI SANADI SITUSITU-TU

Selamat mencoba dan sukses dunia akhirat, amin...Jazakallah Khoiron Katsiro.....syukron

Wasslamualaikum wr wb
Share

2 komentar:

  1. ALhamdulillah...makasih admin saya ikut download ya.

    BalasHapus
  2. Silahkan gan, bebas download, semoga bs menjadi manfaat :D

    BalasHapus

Silahkan Memberikan Kritik $ Saran :