Rabu, 11 April 2012

Astaghfirullohalhadim........Kok Bisa Ya?

Bismillahirrohmannirrohim..............

Assalamualaikum wr. wb......

Sungguh Ironis dan cuma bisa " Elus Dada " jika lihat anak usia SD, SMP ataupun SMA, sudah mulai berani membawa kendaraan sendiri baik motor ataupun mobil.....ckckckck, Kira - kira tuh anak udah punya SIM gak ya, Kok bisa? Sudah kalau lihat dijalan pada ngebut, gak pake helm, berboncengan lebih dari 2 orang & gak tahu haluan.

Dimanakah ortunya kenapa bisa memberi kepercayaan semudah itu padahal belum tentu tuh anak paham betul perihal tata tertib berlalu lintas & blum punya SIM pula begitu PDenya kalau Si Anak dijalanan bikin ketar - ketir orang lain yg lihat? Waduh jangan karena kebanggaan bhw tuh anak bisa mengendarai atau karena Si Ortu Orang Borju apa aja di bikin mudah asal anak senang & juga Gengsi - gengsian semata.

Astagfirullohalhadim.....sebegitu salah kaprahnya pola pikir seseorang Ortu memanjakan anaknya dengan cara yang tanpa menanamkan akhlak mulia, mandiri & Mujahid yg salih? kalau Anak mulai dini udah di didik seperti itu kelak tidak akan bisa mandiri & akan selalu menuntut lebih Ortunya, Kasihan.......? Biar tahu pasti ikuti beritanya di www.jakartapress.com & www.singgalangpadang.com atau di media - media lainnya.

Berilah wawasan & arahan / nasehat yg baik pada anak anda perihal tata tertib / rambu - rambu lalu lintas dijalan raya & ketentuan - ketentuan / kewajiban nya juga sbg pengguna jalan jika berkendara harus genap 17 tahun ( Boleh Punya SIM ). kesampingkan ambisi & keegoisan diri karena berlimpahan materi tanpa mau perdulikan pengetahuan ilmu perihal hukum dinegeri ini bagi anak anda agar tidak salah arah nantinya.banyak kejadian yang di media anak blum cukup umur udah berani bawa motor / mobil sendiri yg akhirnya berlabuh di Bui karena Keteledoran Ortunya juga tanpa pengawasan yang baik tentunya.

Buat Polisi seharusnya lebih gigih mendisiplinkan tata tertib lalu lintas jika ada anak masih dibawah umur alias masih pelajar diperkenankan mengendarai kendaraan pribadi sendiri dijalanan.karena hal itu sangat merugikan pengendara lain jadi tak leluasa di jalan raya. sebenarnya gak hanya itu seharusnya Polisi / Pihak Berwajib lebih jeli & disiplin diri menertibkan para pengguna jalan raya agar tidak macet & memberikan arahan yg baik buat pengguna jalan jangan asal maen tilang aja donx...? (Terutama bagi pendatang yg blm tahu pasti medan raya di suatu daerah yg dikunjungi).

Mari bersama - sama saling tertib berlalu lintas baik Polisi & Pengendara menciptakan suasana yang aman, lancar & nyaman jika di jalan raya.karena jalananpun banyak yg rusak sebagai pengguna jalan juga harus berhati - hati agar tidak celaka di jalan, banyak kecelakaan yg terjadi akibat " Human Eror "? Entah itu ngantuklah, pecandu atau pemabok yg mengganggu para pengguna jalan lain yg berujung maut....Naudzubilaminzalik.

Adanya pembelajaran tak hanya dari bagaimana memahami teorinya aja tapi juga bagaimana dari teori yg baik itu bisa diterapkan dalam nyatanya ( Prakteknya ), Ingat sisi keamanan dalam mengendarai juga harus perlu diperhatikan apalagi kelengkapannya juda dari SIM> STNK>HELM>JAKET>SARUNG TANGAN DAN PENUTUP MULUT.

Budayakan selalu mentaati aturan / tata tertib rambu - rambu yg berlaku dinegeri ini dari sekecil apapun itu agar kita merasa COMFORT jika dalam perjalanan, Indahnya berbagi info & pengalaman.Yang paling Utama Jangan lupa Berdoa ya agar Allah SWT memberikan perlindungan & keselamatan dunia akhirat....amin.

Selamat beraktifitas & sukses selalu untuk semua......Jazakumulloh khoiron katsiro.

wassalamualaikum wr. wb



Share

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:
:ka: :kb: :kc: :kd: :ke: :kf: :kg:
:kh: :ki: :kj: :kk: :kl: :km: :kn: :km: :ko:

Poskan Komentar

Silahkan Memberikan Kritik $ Saran :