Minggu, 23 September 2012

Kafein Tanpa Diet Sehat AWAS Terkena Penyakit Jantung

Bismillahirrohmanirrohim.........

Asslamualikum wr wb

Bagaimana serukan sobat baca info di website saya...hehehe, mkacih ya supportnya ? bagi sobat yang suka kopi apalagi bagi yang getol diet so harus simak wacana berikut ini :



Orang yang minum kopi dalam jumlah banyak tetapi tidak mengikuti pola diet yang sehat cenderung berisiko terkena aritmia jantung. Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian baru.

Para peneliti Italia menanyai pasien-pasien yang baru didiagnosa terkena aritmia jantung untuk mengetahui kebiasaan makan mereka, termasuk konsumsi kafein. Kemudian pola makan mereka dibandingkan dengan orang-orang yang tidak terkena aritmia jantung.

Penemuan ini diumumkan minggu ini pada pertemuan tahunan Perkumpulan Kardiologi Eropa di Barcelona.

Seperti yang diberitakan, pada penelitian ini, konsumsi kopi harian dibagi menjadi 4 kategori: rendah (1 cangkir/hari), sedang (2-3 cangkir/hari), tinggi (lebih dari 3 cangkir/hari) dan sama sekali tidak.

Para pasien juga dikategorikan berdasarkan ketaatan mereka pada diet Mediterania, yang kaya akan gandum utuh, minyak zaitun, buah-buahan dan sayuran serta sedikit daging merah.
Menurut penelitian ini, orang-orang yang mengalami aritmia jantung cenderung lebih sedikit yang menaati diet Mediterania ini dibandingkan mereka yang tidak terkena aritmia jantung. Pasien aritmia jantung juga mengkonsumsi lebih banyak daging merah dan olahan susu yang tinggi lemak.

Yang juga perlu digarisbawahi dari penelitian ini yaitu bahwa para pasien aritmia mengkonsumsi sumber antioksidan terbanyak dari kopi dibandingkan sumber makanan lain seperti buah-buahan, sayuran dan anggur (alkohol), seperti yang diungkapkan oleh para peneliti.

Para peminum kopi yang paling berat juga lebih banyak yang mengalami aritmia jantung daripada yang minum kopi lebih sedikit, begitulah hasil penemuan studi ini. Pada aritmia jantung, kedua atrium jantung bergetar abnormal, tidak seperti denyut biasanya, yang menyebabkan palpitasi jantung (berdebar-debar), sesak nafas, kelelahan dan peningkatan risiko terserang stroke.

“Studi kami menunjukkan bahwa konsumsi kopi dalam jumlah banyak dapat meningkatkan risiko terkena aritmia atau yang orang awam biasa menyebutnya penyakit jantung”, kata penulis Dr. Anna Vittoria Mattioli, dari Universitas Modena, Italia.

Semoga bermanfaat dan silahkan share ke sobat-sobat lainnya biar tahu juga...Ok?!

Sumber : DI SINI

Wasslamualaikum wr wb
Share

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:
:ka: :kb: :kc: :kd: :ke: :kf: :kg:
:kh: :ki: :kj: :kk: :kl: :km: :kn: :km: :ko:

Poskan Komentar

Silahkan Memberikan Kritik $ Saran :