Minggu, 23 September 2012

HATI2 !! Merokok Juga Berisiko Terkena Gangguan Tidur

Bissmilalhirrohmanirrohim.............

Asslamualaikum  wr wb

Masih setiakan sobat yang budiman untuk ikuti postingan dan info yang saya publikasikan.....hehehe, makacih banyak ya 4 supportnya............indahnya bisa berbagi, berikut saya ingin berbagi info menarik perihal akibat yang ditimbulkan Orang yang suka Merokok so hati-hati ya, cek this out :



Bagi para perokok, sebaiknya perhatikan hal ini! Menurut penelitian terbaru, para perokok ternyata lebih mungkin untuk tertidur kurang dari enam jam sehari dan mengalami gangguan tidur dibandingkan dengan non-perokok.

Peneliti dari Charite Berlin Medical School di Jerman menemukan bahwa hampir 1.100 perokok yang telah disurvei, sebanyak 17 persen diantaranya mengalami tidur kurang dari enam jam setiap malam dan 28 persen lainnya mengalami gangguan tidur.


Presentase tersebut dibandingkan dengan sebanyak 1.200 non-perokok yang juga disurvei, dengan hasil presentase hanya 7 persen yang mengalami kurang tidur dari enam jam dan 19 persen yang mengalami gangguan tidur.

“Penelitian ini yang pertama kalinya dengan membandingkan prevalensi peningkatan gangguan tidur pada perokok dan non-perokok di sebuah populasi tanpa sejarah umur hidup dari gangguan kejiwaan, bahkan setelah mengendalikan faktor risiko potensial yang relevan,” ujar pemimpin peneliti Stefan Cohrs, seperti dikutip Dailymail.co.uk.

Sayangnya, temuan ini tidak bisa membuktikan mengapa merokok bisa secara langsung merusak tidur, karena seorang perokok bisa saja memiliki kebiasaan lain yang bisa mempengaruhi tidur mereka, seperti begadang untuk menonton TV atau sedikit berolahraga.

Namun, ada juga alasan untuk meyakini bahwa efek stimulasi ini berasal dari nikotin. Menurut penelitian ini, para perokok bisa terkena gangguan tidur pernapasan dan gangguan tidur lainnya.

Dalam penelitian ini, para peneliti menggunakan kuesioner sebagai alat pengukur kualitas tidur. Secara keseluruhan, lebih dari seperempat dari para perokok memiliki skor dalam kategori tidur yang ‘terganggu’, berarti mereka memiliki probabilitas tinggi untuk insomnia.

Penelitian ini sudah dipublikasikan dalam jurnal Addiction Biology.
Sumber : DI SINI


Semoga bermanfaat dan jaga kesehatan sobat dan keluarga baik - baik ya? ty

Wasslamualaikum wr wb
Share

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:
:ka: :kb: :kc: :kd: :ke: :kf: :kg:
:kh: :ki: :kj: :kk: :kl: :km: :kn: :km: :ko:

Poskan Komentar

Silahkan Memberikan Kritik $ Saran :