Jumat, 31 Agustus 2012

7 Rasa Cokelat Terunik Dan 5 Coklat Termahal In World

Bismillahirrohmanirrohim.............

Asslamualaikum wr wb

Hampir semua orang suka yang namanya cokelat. Cokelat adalah bahan makanan yang fleksibel. Cokelat dapat diramu dengan berbagai bahan campuran sehingga menghasilkan sensasi rasa yang baru.

Berbagai kreasi cokelat unik pun bermunculan. Berikut adalah tujuh rasa cokelat paling unik dari berbagai belahan dunia:

French Toast Chocolate, Prancis
Kreasi cokelat yang diperkenalkan pada tahun 2009 ini merupakan hasil karya Komforte Chockolates di Prancis.
Mereka terinspirasi untuk membuat kreasi cokelat dengan cita rasa french toast (roti panggang khas Prancis) yang manis, gurih, dan lembut.

Camel's Milk Chocolate, Dubai
Camel's Milk Chocolate diproduksi di Al Nassma, perusahaan pertama dan satu-satunya yang memproduksi cokelat susu unta di Dubai. Cokelat ini hanya bisa Anda temui di beberapa toko khusus atau hotel di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Oman, dan Jepang.

Coklat Mascleta, Argentina
Coklat Mascleta diciptakan oleh Oriol Balaguer, seorang mantan koki pastry yang bekerja di salah satu restoran terbaik dunia, El Bulli. Ia menciptakan coklat Masclet yang terbuat dari kacang hazelnut, garam laut Maldon (sejenis garam laut yang berasal dari kawasan Maldon).

Havana Tobacco Chocolate, Belgia
Coklat ini terbuat dari campuran cokelat Belgia dengan daun cerutu yang direndam dalam rum dan cognac. Ketika dimakan, coklat ini akan meninggalkan rasa pedas di tenggorokan Anda seperti sedang merasakan sensasi rokok cerutu.

Peanuts and Ketchup Chocolate, AS
Cokelat ini diciptakan oleh Josef Zotter, seorang warga Amerika berdarah Austria untuk menghormati kemenangan Presiden Barrack Obama. Coklat ini diisi dengan campuran berbagai bahan yang tidak lazim, seperti nougat kacang, tomat, apel, grappa (brendi yang terbuat dari sisa-sisa pemrosesan anggur), bubuk cabai, dan kismis.

Cucumber Vodka, Los Angeles
Kreasi coklat unik nan segar ini dibuat oleh Christian Alexandre dan Whajung Park. Mereka menggunakan metode tradisional Prancis untuk menciptakan nuansa rasa yang eksotis. Cokelat ini terbuat dari coklat putih, puree mentimun, vodka, dan mint; yang kemudian dibalut dengan dark chocolate.

Plum Liqueur Chocolate, Jepang
Produsen coklat Jepang, Mary's Chocolate, telah menciptakan sebuah coklat yang istimewa. Coklat ini dibuat dengan menambahkan umeshu, minuman beralkohol khas Jepang yang terbuat dari buah plum.


Cokelat adalah salah satu jenis kuliner yang banyak disukai umat manusia di seluruh belahan bumi. Bahkan hari Valentine pun selalu identik dengan cokelat sebagai hadiah untuk orang tercinta.
Namun rasanya cokelat berikut ini tak semua orang bakal mampu membelinya. Meskipun Anda mampu, pasti berpikir berulang kali untuk membeli cokelat ini. Agar tidak penasaran, yuk kita lihat lima cokelat termahal di dunia:

1. Chocopolagie
Cokelat ini diciptakan oleh Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark. Harganya US$ 2.600 (sekitar Rp 26 juta) per 450 gram dan bisa ditemukan di Norwalk, Connecticut. Cokelat ini dihargai US$ 250 (sekitar Rp 2,5 juta) per buah untuk dark chocolate truffle. Truffle terdiri dari 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan.

2. Noka
Diciptakan Noka Vintages Collection. Noka merupakan kompilasi terbaik cokelat hitam dari perkebunan khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador. Noka cokelat adalah cokelat dengan harga termahal kedua di dunia. Cokelat ini terbuat dari 75 persen kakao murni dengan campuran lain seperti mentega dan gula kakao. Harganya US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram dan ini hanya ada di Dallas, Texas.

3. Delafee
Penciptanya adalah Delfee. Coklat ini sangat mewah karena dibuat dari emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan. Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kakao, susu bubuk dan vanili. Harganya US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram dan ada di Neuchatel, Swiss.


4. Richart
Coklat ini diciptakan Richart. Meski hanya urutan keempat, coklat ini keunggulannya terdiri dari 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang diakui sebagai negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik di dunia. Kakao dalam cokelat Richart adalah bubuk kakao halus untuk menghasilkan rasa terbaik. Harganya US$ 120 (sekitar 1,2 juta) per gram, ada di Lyon, Perancis.

5. Godiva
Diciptakan Godiva "G" Collection. Godiva berasal dari salah satu negeri yang terkenal dengan produk cokelat yakni Belgia. Produsen cokelat chocolatier Godiva memperkenalkan koleksi cokelat terbarunya, 'G'. Seluruh koleksi 'G' terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d'Or, Tasmanian Honey dan Meksiko Hot Chocolate. Harganya US$ 117 per pon, ada di New York City, New York.

Ehm, melihat harganya, pastinya cokelat-cokelat ini sangat lezat dan nikmat! hehehe....awas ngeces, maaf ?
Wow keren bukan info diatas akhirnya kita tahu deh perihal info menarik dan unik tentang Coklat, nyam...nyam.....uenak tenan, tapi sayang nech kagak bisa beli jika harganya selangit sobat, ya manyun deh ?

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk semua, trims

Sumber : DI SINI

Wasslamualaikum wr wb
Share

0 komentar:



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j:
:ka: :kb: :kc: :kd: :ke: :kf: :kg:
:kh: :ki: :kj: :kk: :kl: :km: :kn: :km: :ko:

Poskan Komentar

Silahkan Memberikan Kritik $ Saran :