Jumat, 06 Juli 2012

Cara Memancing Ikan Dengan Benar Dan Syar'i

Asslamualaikum wr wb

Buat Sobat-sobat dipenjuru negeri....ada yang hobby mancing gak alias mancing mania gitu loh,hehehe...
Biar lebih afdol jangan lupa berdoa ya....pengen tahu apa doa nya :

Sebelumnya harus punya Niat baik dan tata cara mancing dengan benar bukan harus di racun atau diberi sengatan listrik, kasihan kan ikan-ikannya? Ingat mereka juga makhluk Allah loh.....mereka saja ikhlas dimakan sama kita manusia so lakukan dengan cara yang patut, mengingat Allah SWT memberikan atau menghalalkan apa saja binatang yang dimakan yang ada di laut dengan cara yang Syar'i.




Rasulullah SAW. bersabda : “Wahai Sa’ad, perbaikilah (murnikanlah) makananmu, niscaya kamu menjadi orang yang terkabul do’anya. Demi yang jiwa Muhammad ada dalam genggamannya, sesungguhnya seorang hamba yang melontarkan sesuap makanan yang haram ke dalam perutnya, maka tidak akan diterima amal kebaikannya selama 40 hari. Siapa pun yang dagingnya tumbuh dari barang yang haram, maka api neraka lebih layak membakarnya “(HR. ATh Thabrany).

1.      IKAN DAN BELALANG

Termasuk : Hiu, Singa laut, Anjing laut, dll (pemakan ikan)

a.       Firman Allah Swt. : “Dihalalkan bagi kalian binatang buruan laut dan makanan (yang berasal) dari laut.” (QS. Al-Maa`idah: 96)
b.      Dari Ibnu Umar berkata: "Dihalalkan untuk kalian 2 bangkai dan 2 darah. Adapun 2 bangkai yaitu ikan dan belalang, sedang 2 darah yaitu hati dan limpa." (HR. Ahmad dan Ibnu Majjah; Shahih).
c.       Rasululah juga pernah ditanya tentang air laut, maka beliau bersabda: "Laut itu suci airnya dan halal bangkainya." (Sahih; HR. Daraqutni: 538).
d.      Rasulullah ditanya tentang air laut, maka jawab beliau : “Dia (laut) adalah pensuci airnya dan halal bangkainya”. (HR. Abu Daud, At-Tirmidzi, An-Nasa`i, dan Ibnu Majah; dishahihkan oleh Imam Al-Bukhary).
e.       Syaikh Muhammad Nasiruddin Al--Albani berkata dalam Silsilah As-Shahihah (no.480): "Dalam hadits ini terdapat faedah penting yaitu halalnya setiap bangkai hewan laut sekalipun terapung di atas air (laut)?”. Beliau menjawab: "Sesungguhnya yang terapung itu termasuk bangkainya.”


Belalang :
 
a.       Ibnu Abu Aufa ra. berkata: “Kami berperang bersama Rasulullah SAW. sebanyak tujuh kali, kami selalu makan belalang”. (Muttafaq ‘Alaihi).

Dicuplik Info Perihal Hadist tersebut dalam link : DI SINI

Ok deh sobat sekarang saya mau kasih tahu apa saja doa-doanya seperti dibawah ini, eits jangan lupa baca Ta'awud trus bacaan Basmalah ya sebelum memulainya.....................


Doa mancing (1)
Bismillah........Allahhullazi sakharo lakumul bahro ritajrial fulku fihi biamrihi walitab taghu min fadlihi wala allakum tasykurun.Terus tiupkan pada kail insya alloh dapat ikannya :)

Doa mancing (2)
Bismillah.......
"LAA ILAAHA ILLA ANTA SUBHAANAKA INNIY KUNTU MINA DHAALIMIYN"

Doa mancing (3)
Bismillah.......
Innallaha'alaa kulli syai-in qadiir (100x)
dan
Allahumma innii as-alukal fauza 'indal liqaa'wan
nashra'indal qadhaa wa manaazilasy syuhadaa-i
wa'aisyas su'adaa-i wan nashra'alal a'daa-i wa
muraafaqatal anbiyaa-i (1x)

Perihal Doa-doa diatas untuk info lengkapnya bisa dilihat : DI SINI

Setelah baca doa diatas jangan lupa Ucap Hamdalah ya sobat dan kalau dapat jangan lupa bagi-bagi ame tetangga, kan seneng tuh.............hehehe


Ok sobat selamat memancing dan dapatkan ikannya ..oopst hampir lupa jangan di gunakan untuk mancing ikan di tempat perlombaan yah?

Semoga berhasil..............Jazakumulloh khoiron katsiro


Wssalamualaikum wr wb
Share

2 komentar:

  1. Ty udah kunjungi blog sya sob.....goodluck

    BalasHapus
  2. assalamualaikum ya tuan. Doa2 di atas ini di pilih salah satu untuk di baca atau perlu baca semuanya?

    BalasHapus

Silahkan Memberikan Kritik $ Saran :